Baju Gamis Terbaru Kombinasi Batik

Baju Gamis Terbaru Kombinasi Batik cantikModel baju gamis terbaru memang akan selalu hadir untuk setiap tahunnya. Karena memang penggemar dari model baju gamis yang semakin banyak, maka model yang akan ada di pasaran berkaitan dengan baju gamis juga akan semakin banyak nantinya. Perkembangan model baju gamis yang ada sekarang ini memang buah dari semakin banyak orang kreatif yang menciptkan berbagai model baju gamis yang ada sekarang ini. Penggunaan model baju gamis dengan kombinasi memang menjadi sebuah trend sendiri untuk tahun ini. Berbagai macam bahan bisa dijadikan bahan kombinasi untuk bahan baju gamis. Salah satu bahan baju yang paling banyak digunakan untuk kombinasi baju gamis salah satunya adalah kain batik.

Penggunaan model baju gamis terbaru dengan kombinasi memang akan menjadi alternatif pilihan model baju gamis yang bisa kita gunakan. Kalau kita sudah bosan dengan model baju gamis yang hanya satu warna dan bahan saja. Maka menggunakan model baju gamis dengan kombinasi akan menjadi pilihan model baju gamis terbaik kita. kain batik yang mempunyai banyak motif memang akan menjadi pilihan yang paling cocok untuk kita gunakan di dalam model baju gamis kombinasi yang akan kita gunakan. Kalau memang model baju gamis yang akan kita gunakan mempunyai warna yang pastel, maka pemilihan warna kain batik yang akan kita kombinasikan dengan baju gamis haruslah kain batik yang mempunyai warna terang.

Dalam memilih model baju gamis terbaru dengan kombinasi batik memang tidak bisa kita lakukan dengan sembarangan. Ada beberapa tips dalam memilih model baju gamis dengan kombinasi batik yang harus kita lakukan. Diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Hal yang paling penting di dalam memilih model baju gamis yang akan kita gunakan adalah pastikan bahwa model baju gamis yang kita gunakan benar-benar akan menutup seluruh aurat kita.
  2. Usahakan dalam memilih model baju gamis yang akan kita gunakan sesuai dengan momen pemakaian model baju gamis.
  3. Pastikan juga pemilihan model baju gamis yang akan kita gunakan membuat kita nyaman memakai model baju gamis tersebut.
Continue Reading

Cara Membuat Bakso Sapi Yang Enak dan Resep Bumbu Kuah Bakso

cara membuat bakso daging sapi

Cara membuat bakso sapi belakangan ini semakin dicari oleh masyarakat, karena bakso menjadi salah satu makanan yang paling dikenal dan disukai, apalagi makanan baksi menjadi makanna favorit semua orang di Indonesia.

Sebetulnya cara membuat bakso sapi itu tidak terlalu sulit, yang agak sulit adalah bagaimana resep bakso buatan kita bisa enak dan kenyal, terutama pada cara membuat kuah dan bumbunya.

Jadi, pada dasarnya, yang menjadikan bakso itu menjadi enak adalah dari kuah baksonya itu sendiri yang mana di didapatkan dari daging yang dimasak bersama kuahnya. Semakin banyak kandungan lemaknya, rasanya jadi akan semakin nikmat.

Cara Membuat Bakso Sapi Yang Enak

Itu sebabnya kita sering temui ada banyak penjual bakso yang memiliki menggunakan tulang yang diremukkan atau daging yang menempel pada tulang karena bagian itu jauh terasa lebih gurih dan berlemak dibandingkan bagian lainnya seperti dada dan paha.

Ini baru salah satu faktor pemicunya saja, masih banyak lagi yang harus diperhatikan agar hasil bikin baksonya lebih sempurna, baik rasa maupun teksturnya saat dikunyah.

Bahan Membuat Bakso Sapi

  • 500 gr daging sapi segar tanpa lemak.
  • 3-5 siung bawang putih, haluskan. Bisa juga lebih banyak.
  • 3 siung bawang putih, yang telah diiris dan digoreng.
  • 150 gr es batu, yang telah dihancur. Tapi kalau tidak punya baiknya pakai air es yang dingin sekali
  • 50 ml putih telur.
  • 2 sdt garam atau secukupnya
  • 100 gr tepung sagu kering.
  • 1/2 sdt soda kue (bisa juga baking powder)

Cara Membuat Bakso Sapi

  1. Pertama potong-potong dulu dagingnya agar mudah hancur saat diblender. Kemudian barulah dimasukkan dalam mesin pembuat bakso yang telah disiapkan.
  2. Berikutnya barulah masukkan bahan seperti bawang putih yang telah dihaluskan, putih telur, bawang goreng, garam dan sisa es batu. Lalu giling lagi sampai benar-benar halus.
  3. Selanjutnya tambahkan tepung sagu kering dan juga soda kue / baking powder. Kemudian lanjutkan menggiling adonan bakso hingga didapatkan hasil yang berbentuk pasta dan lembut.
  4. Sekarang saatnya memasak. Caranya masak dulu air untuk merebus bakso yang telah dibentuk bulat, usahakan hingga mendidih dengan air yang agak banyak. Kalau dalam resep aslinya, setelah mendidih apinya dimatikan atau dinyalakan dengan api kecil saja.
  5. Cara membentuk bakso jadi bulat : Caranya, celup dulu sendoknya di air dingin lalu ambil adonan agak banyak dan taruh di telapak tangan. Lalu, genggam adonan hingga keluar ke atas (dilubang yang terbentuk antara jadi telunjuk dan ibu jari). Kemudian tinggal ambil adonan bakso yang keluar tersebut menggunakan sendok yang juga telah dicelupkan di air es. Tinggal masukkan dalam air panas tadi. Lakukan ini hingga adonan terbentuk bulat semua, lalu biarkan dulu hingga semua bakso mengembang dan barulah dimasak dengan api besar hingga semua bakso matang sempurna sampai bagian dalamnya.
  6. Terakhir, siapkan baskom dan isi dengan air dingin. Masukkan bakso yang telah matang ke dalam baskom tersebut dan tunggu hingga dingin lalu tiriskan.

Resep Bumbu Kuah Bakso

Setelah tau cara membuat bakso sapi, selanjutnya uleg bahan-bahan berikut menjadi satu, dengan takaran yang disesuaikan selera, yakni bawang merah, bawang putih, sedikit gula pasir, garam, merica bubuk, dan kalau ada pala bubuk juga bisa ditambahkan.

Tapi kalau mau lebih pas rasanya kamu juga bisa menambahkan bumbu bakso dalam kemasan yang banyak dijual di pasar tradisional atau minimarket.

Dan agar kuahnya lebih enak lagi, sebaiknya masak air bersama kaki sapi dan juga tetelan daging. Karena rahasia kuah bakso yang enak yang banyak dipraktekkan banyak penjual sebenarnya bahan ini. Terkadang tulangnya dibuat agak remuk biar semakin banyak mengeluarkan aroma khasnya saat dimasak.

Tapi bila tidak sanggup karena keras maka langsung saja dimasak. Apalagi kalau masaknya ala tradisional. Masak menggunakan arang batok kelapa. Keren dan rasanya khas ya?

Kamu bisa beli di pasar tradisional dan tidak masalah jika dagingnya sudah diambili karena tetap akan ada aromanya. Kalau misalnya mahal maka beli saja tetelannya dan bagian tulang yang lain.

Demikian informasi mengenai Cara Membuat Bakso Sapi Yang Enak dan Resep Bumbu Kuah Bakso. Semoga ini bisa menjadi referensi bagi teman-teman sekalian yang ingin membuat dan memproduksi bakso sendiri di rumah. Selamat mencoba dan terima kasih.

Continue Reading

Exotisme bulan madu di Bali

Mexicola Bali

Exotisme pulau bali tidak akan pernah habis kalo kita bicarakan, apalagi bagi pasangan muda yang sedang merencanakan liburan bulan madunya, kerap kali pulau bali akan menjadi pilihan utama untuk berbulan madu. Pilihan yang sangat tepat, seperti terus bertambahnyanya tempat atau destinasi wisata baru yang menawarkan exotisme ber bulan madu di Bali, beberapa tempat yang lagi hits banget di bali dan bisa di coba, bisa dicek di bawah ini, atau kalo ingin mendapatkan paket bulan madu ke bali promo 2017  bisa konsultasi kontak WA 087800108800, pasti di balas dengan senyum 😀

Mexicola Bali

Mexicola Bali
Mexicola Bali

Mexicola bisa menajadi pilihan berkunjung,  tempat ini merupakan kombinasi motel dan restaurant yang lagi “hapening banget, berlokasi di daerah petitenget, sangat strategis dan mudah di jangkau ketika berlibur ke bali. bangunannya sangat khas yakni bergaya ala meksiko dengan desain pernak-pernik menghiasi bangunan, tampilannya sangat “eye catching” menonjolkan nuansa etnik meksiko asal negaranya. jadi yang mimpi pengen ke mesiko bisa mampir kesini, makanannya juga khas mexico abizz, seperti tacos, burritos, nachos, Xocalati,Cabai Jalepano dan masih banyak lagi yang lainnya. Alamat Motel Mexicola : Jalan Kayujati No. 9X, Seminyak, Kabupaten Badung, Propinsi Bali

sea vu play

sea vu play bali1
Sea Vu Play Bali

Sea Vu Play, tempat unik dengan tradisi bahari lengkap dengan cerita-cerita tentang laut. Jangan lupa suasana bahari tidak akan lengkap dengan kemeja hawaii. pastikan kemeja hawaii anda yang di lemari kembai beraksi. Makanan ringan, Makanann khas mediterania tapas menu dan koktail tersedia. malan malam akan lebih syahdu diantara pohon-pohon palem ala rum jungle dan lampu-lampu menarik. Makan malam keluarga akan lebih sempurna dengan meja besar. kesan adalah segalanya..Jl. Petitenget, Seminyak, Bali 80361

Da Maria Seminyak

Damaria Seminyak
Damaria Seminyak

Gaya italia sangat kental ketika kita menginjakkan kaki di venue kekinian ini, berlokasi di seminyak. Restoran unik ini menghadirkan hidangan italia sederhana, segar dan tidak rumit. Restoran ini bergaya courtyard yang khas di tahun 1960 terasa sangat pas dengan ide ini. Basis dari design ini adalah keluguan dan kesederhanaan gaya Eropa yang rapih dan ditambah dengan nuansa hijau yang didapat dari tanaman yang khas di Bali seperti pohon karet, kaktus dan ranting ranting markisa yang terjurai sepanjang tembok dari langit-langit yang terinspirasi dari gaya Roman Pantheon yang bisa dibuka tutup. Tiga air mancur yang dicat dengan motif geometris berwarna biru dan putih, terletak dibawah lampu gantung yang dibuat di Bali

Tempat-tempat exotis lainnya, dan paket bulan madu ke bali promo bisa di konsultasikan ke www.wisatabalisempurna.com atau WA 087800108800

 

 

 

 

Continue Reading

Memilih Furniture Yang Tepat Untuk Ruang Tamu

Ruang tamu juga dikenal sebagai tempat yang dimaksudkan untuk bersantai dan bersosialisasi. Ini adalah pintu masuk utama rumah dan karena itu menjadi tempat untuk duduk para tamu yang datang ke rumah untuk mengunjungi Anda. Oleh karena itu sangat penting untuk memasukkan furniture yang tepat yang tidak hanya menambah daya tarik visual untuk ruang tetapi juga menambahkan utilitas untuk ruang.

Semua orang sangat menyukai untuk tinggal di rumah yang baik dan memiliki dekorasi interior yang menarik serta model furniture yang bagus. Namun, dekorasi ruang tamu dapat menjadi salah satu tugas yang paling membingungkan. Karena satu hal yang membuatnya lebih membingungkan adalah memilih jenis furniture ruang tamu yang sesuai dengan ukuran. Jadi, dalam rangka untuk membuat hal-hal yang terlihat sulit akan menjadi sedikit mudah bagi Anda.

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendapatkan ukuran ruang yang benar untuk mendapatkan furniture dari ukuran yang sempurna. Hal lain yang tak kalah penting adalah ukuran pintu utama. Karena untuk menghindari masalah pada saat pengiriman, Anda harus mengukur sampai pintu dan hanya memesan barang-barang furniture yang dapat dengan mudah masuk dan keluar dari pintu utama rumah Anda.

Pemilihan sudut dan objek mana saja yang nantinya akan Anda tempati perabot furniture. Setelah selesai memutuskan model dan lokasi, Anda harus mulai membuat keputusan pembelian Anda. Dengan demikian, Anda harus mempertimbangkan jenis dekorasi ruangan yang sesuai dengan desain furniture yang Anda pilih.

Pada akhirnya, Jika Anda ingin ruang tamu Anda terlihat elegan dan menyenangkan untuk mata. Oleh karena itu, untuk memastikan ini Anda bisa memilih model furniture Jepara. Anda bisa membeli beragam produk furniture sesuai dengan konsep dan rencana awal yang sudah Anda pilih.  Jika Anda mengikuti tips yang sudah saya sampaikan diatas, desain ruang tamu Anda akan kesan yang menyenangkan sesuai dengan selera sendiri dengan berdasarkan pemilihan furniture yang bagus dan berkualitas. Karena sebuah kualitas tidak datang sebelum kuantitas.

Continue Reading

Anak Pintar siapa yang Senang

Anak Pintar siapa yang Senang

 

Punya pengalaman menghadapi anak yang kurang konsentrasi ketika belajar , baik dirumah atau disekolah.

Waduuh susahnya si anak ketika diminta untuk mengerjakan PR, padahal baru duduk di meja belajar 10 menit bawaaanya sudah ndak betah untuk kabur kaburan..

Disuruh duduk lagi..eh ndak lama ketika kita meleng sedikit eh si doi udah ndak ada lagi di kamarnya.

Hal serupa juga terjadi disekolah…huiiih gimana ndak kerepotan si guru yang kudu menghadapi lebih dari 30 anak… eh si doi tergolong anak yang sulit konsentrasi lagi.. jadi deh si anak akan ketinggalan pelajaran

Gimana tidak..jika tiap kali guru mengajar di depan kelas eh si bocah malah asyik bermain sendiri di mejanya kalo ndak ngobro sama temen temen di sekitarnya..

Nah jika memang sperti ini pengalam yang dihadapi oleh sebagian orang tua..jangan gusar dan cemas ya.

Boleh jadi anak kita tergolong yang aktif dan memang anak aktif iitu sulit untuk diminta konsentrasi dalam pelajaran, apalagi jika sang guru tidak lihai dalam menyiasatinya.

Vitamin untu otak anak terkadaang perlu dipertimbangkan, karena ada bbeerpa vitamin yang diproduksi diklaim bisa membantu anak dalam konsentrasi belajarnya.

Penambahan vitamin Omar Smart Brain untuk otak anak juga bisa bermanfaat karena anak yang lebih cerdas tentu dapat menangkap pelajaran lebih baik sekalipun tidak bvanyak waktunya digunakan untuk menyimak pelajaran dari guru.

Vitamin untuk otak anak yang bisa menambah konsentrasi belajar salah satunya ya Omar Smart Brain ini..yang menggunakan bahan herbal yang alami.

Herbal alami tentunya bermakna aman bagi tubuuh… jadi buat buah hati pun orang tua tidak khawatir seandainya harus dikonsumsi secara rutin setiap hari.

Semga dengan jmeminum vitamin untuk otak OSB anak kita membaik tingkat kecerdasannya karenan memang vitamin ini dibutuhkan untuk pertumbuhan otak anak kita.

Dengan minum rutin maka pertummbuhan otak akan menjadi lebih baik dan mengakibatkan anak akan meningkat kecerdasannya.

Nah siapa coba yang tidak ingin punya anak cerdas sehat..

 

 

 

 

 

 

 

Continue Reading

Tips Makan Saat Pergi ke Pesta Tanpa Khawatir Gemuk

Tips Makan

Janganlah makan ini, janganlah makan itu. Apakah sekian nada hati Anda waktu nikmati jamuan pesta pernikahan teman dekat?

Beberapa besar wanita memanglah takut makan ini serta itu di pesta pernikahan serta pilih segera ke menu pencuci mulut saja supaya angka di timbangan tak naik. smart detox Walau sebenarnya, belum pasti juga Anda cuma pilih dessert lalu berat tubuh Anda turun kan?

Tips Makan

Janganlah takut nikmati bermacam kelezatan menu makanan di pesta, asal tahu tricknya, Anda tidak butuh takut berat tubuh melonjak naik kok.

Trick nikmati makan di pesta tanpa ada cemas bakal berat tubuh

Trick 1. Abaikan cake manisnya
Meskipun cuma satu slice saja, baiknya abaikan cake manisnya serta beralihlah ke menu paling utama. Cake memanglah memiliki bentuk kecil, tetapi kalori di dalamnya tambah lebih mencemaskan daripada menu paling utama yang Anda nantikan.

Anda juga toh tak rugi kok bila tak nikmati sajian cakenya.

Trick 2. Mulai dengan sup terutama dahulu
Mulai saja dengan sup supaya jumlah makan Anda tak gila-gilaan. Sup bakal menyiapkan perut Anda beralih ke menu lain serta bikin perut tahu diri berapakah jumlah makanan yang bisa masuk ke dalamnya.

Sup sekurang-kurangnya bikin Anda sedikit terasa kenyang.

Trick 3. Menu sayur
Waktu berpindah ke meja menu paling utama, yakinkan menu sayur jumlahnya 2 x lipat menu protein hewani. Kandungan serat serta jumlah kalori yang lebih rendah dalam sayur bakal bikin Anda terasa kenyang tanpa ada terasa bersalah.

Trick 4. Menu daging-dagingan
Tentukan satu diantaranya saja, jika Anda telah mengambil menu ikan, jadi janganlah mengambil menu ayam atau daging. Saat Anda pilih kian lebih satu menu daging, jadi Anda tengah tingkatkan jumlah kalori yang masuk kedalam perut Anda.

Trick 5. Hias dengan acar atau saus
Hias piring Anda dengan acar atau saus hingga ada banyak ruangan yang tersisa serta tak bikin Anda menginginkan nambah menu lagi. smart detox synergy Sekurang-kurangnya trick ini bikin Anda terasa piring sangatlah penuh serta jumlah yang Diambil telah cukup mengenyangkan.

Trick 6. Air putih dahulu sebelumnya dessert
Sebelumnya mengambil dessert yakinkan Anda minum satu gelas air putih hingga habis. Dengan hal tersebut, Anda akan tidak mengambil jumlah dessert sangat banyak serta cukup senang dengan mencicipinya sedikit saja.

Nah, bila begini Anda akan tidak tampak sebagai wanita jaim yang menahan jumlah makan untuk tampak langsing kan? Anda dapat juga nikmati pesta dengan nyaman tanpa ada rasa canggung sembari berhimpun dengan rekan-rekan yang lain.

Have a blast party, ladies.

Continue Reading

Tutup Tubuhmu Wahai Wanita

Tutup Tubuhmu Wahai Wanita

Seringkali kita baca berita tentang berbagai kasus pelecehan terhadap para wanita, dalam berbagai bentuknya. Tahukah Anda bahwa sebagian besar berawal dari undangan wanita itu sendiri, dalam bentuk berpakaian yang tidak syari.

Dalam islam, seorang wanita sangat dijaga kehormatannya. Salah satunya adalah lewat kewajiban memakai pakaian yang menutup seluruh tubuhnya.

Tidak bisa dipungkiri, seorang wanita adalah fitnah terbesar untuk seorang laki-laki. Semua bagian dari wanita sangat menarik dimata laki-laki. Banyak kasus pelecehan terhadap wanita berawal dari melihat kemudian timbul ketertarikan untuk menikmatinya.

Wahai wanita, tutuplah auratmu !

Apa batasan aurat wanita? lihat penjelasan ustadz khalid basalamah sebagai berikut :

Jadi sesungguhnya aturan tentang berpakaian untuk wanita adalah untuk menjaga kehormatan wanita sendiri.

Syarat-syarat pakaian untuk wanita

  • Menutup seluruh tubuh kecuali bagian yang dikecualikan oleh syariat.
  • Bahannya tidak transparan dan longgar sehingga tidak menampakkan bentuk/lekuk tubuh
  • Berpakaian bukan bertujuan berhias/memikat lawan jenis
  • tidak memakai parfum.
  • tidak menyerupai model pakaian laki-laki
  • tidak menyerupai model pakaian wanita non islam
  • tidak menyolok atau mengundang sensasi di masyarakat

Jika Anda seorang wanita islam, Jaga Kehormatan diri dan keluarga Anda lewat berhijab syari.
Yuk berhijab..

Continue Reading