Fashion Muslim Dewasa dan Anak Di Indonesia

Beberapa waktu yang dulu wanita muslim yang menggunakan khimar suka dikatakan kuno hal ini dikarenakan model baju muslim model abaya gamis syar’i dan kerudung yang mereka pakai tidak asik di pandang dan terlihat begitu ngga uptodate, kedodoran dan sederhana. Beda dengan sekarang dengan berubahnya jaman yang juga makin berkembang, model hijab kini semakin berkembang dengan berbagai gaya. Sekarang muslimah dapat menentukan model kerudung atau hijab yang pas dengan keinginannnya dan cocok dengan keinginan zaman. Perempuan muslimah yang memakai jilbab atau berhijab sekarang bakal makin terlihat gaya dalam berfashion dan semakin cantik dengan jilbab atau aksesorinya disebabkan sekarang model jilbab yang dapat di pilih semakin bermacam-macam, dari yang paling biasa sampai yang bergaya trendy dengan model penggunaan yang ribet ala tabib akupuntur karena pakai jarum juga ada.

Baju muslimah dan hijab merupakan sarana untuk menjaga aurat wanita muslimah supaya kaum hawa terbentengi dari godaan sekitar mereka, seperti yang tertera dan sudah dijelaskan di kitab Al Quran. Dulu kala, budaya penggunaan baju kurung sangat dipengaruhi oleh warna budaya masing-masing daerah, wilayah dan negara.

Indonesia memang anomali. Meskipun yang menganut agam Islam mayoritas tapi umat Islam khususnya yang muslimah banyak yang ogah memakai jilbab kecuali ibu-ibu tua yang sudah beruban. Hal tersebut karena mungkin buat mereka memakai hijab dianggap tidak dapat berdandan yang modis dan fashionable atau nggak bisa mengikuti gaya busana.

gamis syari vyra lirna yasmine baju muslim anak perempuan biru navy

Tapi yang menarik sekarang budaya baju gamis makin diterima di Indonesia dan bahkan kini muncul perancang-perancang mode baju muslim yang kondang. Ada yang dulu perancang pakaian konvensional dan kini hijrah menjadi perancang hijab.

Bahkan kekinian baju muslim sudah bukan barang asing lagi. Sebab kini busana muslim telah menjelma menjadi gaya fashion baru.

Malah sekarang trend hijab sedang bagus-bagusnya dengan bermacam pameran busana muslim yang bergaya syari dan cerdas bahkan semakin banyak seleb muda dan artis kawakan yang juga mengenakan hijab namun tetap terlihat sangat modis. Anak-kecil sekarang juga sudah mulai menggunakan baju muslim anak perempuan dengan berbagai design.

Fakta sosial yang marak oleh artis dan seleb-seleb itu kini dijadikan inspirasi kaum hawa di Indonesia. Dengan memakai busana semacam gamis dan jilbab atau baju muslim sekarang tidak ada lagi merasa malu atau ngga pede lagi. Disamping bahwa itu adalah hal yang wajib bagi setiap kaum muslimah. Kini menutup aurat tetap bisa trendy dan modis.

Sangat berbeda dengan masa dahulu, karena sekarang sudah semakin banyak desainer hijab di Indonesia.

Ole karena itu kini banyak model hijab yang sesuai dengan trend, dan menjadi trend setter hijab.
Diantara jenis hijab yang kerap dipakai antara lain adalah jilbab segiempat, gamis kelelawar, atau ada pula jilbab lengan yang praktis langsung dipakai. Beragam pilihan tersebut makin membuat mudah muslimah dalam menentukan pilihan yang paling cocok dalam kesehariannya.

Indonesia kini juga menjadi negara penentu mode hijab bukan cuma untuk dalam negeri saja tapi juga hingga keluar negeri dan manca negara. Hal ini oleh karena sekarang amat banyak designer hijab Indonesia yang mampu menghasilkan trend-trend busana muslimah yang selalu baru.

Kalau merujuk pada Dirjen Industri Kecil Menengah Kementerian Perindustrian, Ibu Euis, terdapat sekitar 20 juta rakyat Indonesia yang sekarang mengenakan hijab. Hal ini sangat cocok dengan perkembangan industri busana muslim yang 7 persen setiap tahunnya. Oleh karena itu tak perlu heran kalau Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) berharap dapat memajukan iklim busana muslim Indonesia tak hanya di dalam negeri, akan tetapi bahkan sampai ke tingkat mancanegara

You may also like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *